6 Pantai Paling Keren Di Jogja Yang Selalu Ramai Wisatawan

6 Pantai Paling Keren Di Jogja Yang Selalu Ramai Wisatawan

6 Pantai Paling Keren Di Jogja Yang Selalu Ramai Wisatawan. Ketika Anda mendengar nama “Kota Jogja”, tentu saja, hal yang paling sulit adalah kota dengan budaya yang kental yang selalu membuat Plaosan Wisata rindu. Sebenarnya, kota Jogja tidak hanya menyimpan beragam wisata budaya, tetapi juga potensi wisata alam yang ditampilkan adalah wajib bagi Wisata Plaosan untuk dijelajahi. Salah satu pilihan wisata yang wajib dikunjungi ketika Plaosan Wisata datang ke Kota Gudeg adalah wisata pantainya yang memiliki beragam fitur. Berikut adalah 6 pantai paling keren di Jogja yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

 

Pantai Kesirat, Pantai dengan Ikon Pohon Abadi sebagai Pelindung

Pantai Kesirat adalah pantai dengan deretan tebing hijau segar. Dari puncak tebing, Plaosan Wisata dapat menyaksikan hamparan air laut biru yang indah dan ombak yang eksotis. Tidak banyak yang tahu tentang pantai ini, jadi wajar kalau suasananya masih terasa alami. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, Pantai Kesirat Yogyakarta juga menjadi surga bagi pemancing dan nelayan untuk mencari ikan laut. Jadi jangan heran jika Plaosan Wisata bertemu dengan beberapa pemancing atau nelayan di daerah ini. Jika Anda mau, Plaosan Wisata dapat bergabung dengan mereka dan memancing bersama.

 

 

Hampir sama dengan Pantai Pok Tunggal yang memiliki pohon sebagai ikonnya, Pantai Kesirat juga memiliki pohon abadi yang disebut Pohon Gebangkoro. Pantai Kesirat di Yogyakarta sangat cocok sebagai lokasi untuk fotografi atau pre-wedding. Dari sini, Plaosan Wisata akan mendapatkan pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang sempurna dari pantai di Yogyakarta.

Alamat: Girikarto, Panggang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia

Harga Tiket: Rp. 5.000

 

 

Pantai Indrayanti, Pantai Yang Memikat Dengan Deretan Pohon Kelapa Dan Parasol Yang Rapi

Pantai Indrayanti adalah pantai yang telah difasilitasi secara modern. Pantai ini ibarat pantai di Pulau Bali, ada penginapan, berbagai tempat makan langsung menghadap ke pantai. Ikon pantai ini adalah bahwa banyak penduduk lokal menyewakan payung dan tikar sehingga Plaosan Wisata dapat menikmati ombak pantai dari atas pasir putih tanpa khawatir terkena sinar matahari yang panas. Harga sewanya terjangkau, hanya Rp. 20.000, sebanyak yang Anda suka. Tekstur Pantai Indrayanti di Yogyakarta sangat ramah, jarak antara pasir putih dan ombak dipisahkan oleh karang panjang di mana ikan berwarna-warni dan kehidupan laut lainnya tersembunyi.

 

 

Di sekitar pantai Indrayanti ada banyak tebing yang telah diberikan langkah untuk sampai ke puncak karang yang telah dibuat secara mandiri oleh penduduk setempat, sehingga Plaosan Wisata dapat menikmati keindahan pantai Indrayanti dari ketinggian. Salah satu pantai indah di Yogyakarta, Plaosan Wisata juga dapat menikmati sensasi mengendarai jet ski seharga Rp. 250.000 / – 15 menit.

Alamat: Jl. Pantai Sel. Jawa, Wonosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia

Harga Tiket: Rp. 10.000

 

 

Nikmati Keindahan Alam Pesisir sambil Beramping di Pantai Drini

Berbagai kegiatan dapat dilakukan oleh Plaosan Wisata di Pantai Drini, yaitu seperti berfoto atau mengabadikan momen menyenangkan dengan latar belakang panorama saat matahari kembali ke peradabannya di pantai dan bukit. Pantai Drini sendiri merupakan salah satu jalur menuju puncak Kosakora. Sambil menikmati matahari terbenam yang keemasan, Plaosan Wisata dapat memesan makanan ringan atau mie hangat yang dipadukan dengan es teh atau es jeruk di sebuah warung yang merupakan satu-satunya warung di Bukit Kosakora, Yogyakarta. Di sini Plaosan Wisata dapat berbaring di atas rumput hijau Bukit Kosakora sambil menatap langit yang begitu biru (semoga tidak berawan).

 

 

Tidak hanya itu, Plaosan Wisata juga dapat berkemah di sini bersama keluarga, teman atau teman. Karena tempat ini adalah lokasi yang sangat asyik untuk berkemah ketika berlibur di Yogyakarta. Selain itu, Plaosan Wisata juga bisa mendapatkan teman baru jika mereka tidak ragu untuk menyapa pengunjung.

Alamat: Banjarejo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia

Harga Tiket: Rp. 10.000

 

 

Pantai Nglambor, Pecinta Snorkeling Pantai Favorit

Pantai Nglambor adalah salah satu pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta, yang terkenal dengan kegiatan snorkeling-nya. Di pantai ini air lautnya yang jernih membuat Plaosan Wisata dapat leluasa melihat karang, rumput laut, ikan dengan berbagai warna mengejar, dan berbagai penghuni laut lainnya dari permukaan air. Tur Plaosan juga dapat melakukan snorkeling dan berenang di pantai ini tanpa harus khawatir ombak besar bergulir karena terletak di teluk. Wajar jika bukan hanya wisatawan lokal yang datang tetapi turis asing seperti dari Belanda, Prancis, dan Singapura.

 

 

Plaosan Wisata dapat menyewa alat untuk snorkeling seharga Rp. 50.000, – per set termasuk masker, snorkel, dan sepatu karet plus tiga bingkai foto bawah air saat snorkeling untuk Tur Plaosan dipamerkan kepada teman-teman Anda di jejaring sosial.

Alamat: Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia

Harga Tiket: Rp. 5.000

 

 

Jogan Beach, A Beautiful Beach dengan Bonus Air Terjun Alami

Pantai Jogan terletak di sebelah barat Pantai Nglambor dan Pantai Siung atau di sebelah timur Pantai Timang yang berjarak sekitar 70 km dari pusat Kota Yogyakarta. Karakteristik Pantai Jogan berbeda dengan pantai lainnya di Gunungkidul. Ciri khas pantai ini adalah ada air terjun yang mengalir langsung ke laut. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Selain itu, pantai ini hampir tidak memiliki pasir pantai sebagai batas antara daratan dan laut. Namun sebaliknya, pantai ini berbatasan langsung dengan tebing.

 

 

Di sepanjang jalan menuju Pantai Jogan, Anda akan melihat sungai kecil mengalir, itu adalah cikal bakal air terjun Jogan. Air sungai itu berasal dari perbukitan karst di Gunungkidul, Yogyakarta. Selama musim hujan, air terjun ini akan terlihat semakin indah karena aliran air yang mengalir menjadi lebih besar.

Alamat: Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia

 

 

Pantai Glagah, Pantai Unik Yang Memiliki Daerah Agrowisata

Pantai Glagah adalah pantai unik yang menawarkan beberapa wisata yang tidak akan ditemui oleh Tur Plaosan di pantai lain. Tur pertama di Pantai Glagah adalah wisata laguna. Laguna ini terletak di sisi barat dermaga turis di mana pantai terbagi menjadi dua area. Satu area mengandung bukit pasir dan berbatasan langsung dengan laut dan satu area masih ditutupi dengan tanaman hijau dan vegetasi hijau. Di kolam air besar yang menyerupai danau ini, Plaosan Wisata dapat menikmati berbagai atraksi air seperti di sekitar laguna dengan perahu, berenang atau mengayuh sampan untuk disewakan di sana.

 

 

Bagi mereka yang tertarik melihat perkebunan di pantai ini, Plaosan Wisata dapat mengunjungi daerah agrowisata yang mengembangkan buah Naga dan bunga Roselle. Pantai Glagah memang sangat terkenal dengan agrowisata kedua tanaman ini di Daerah Istimewa Yogyakarta. Buah Naga ini bisa menjadi oleh-oleh khas jika Plaosan Wisata datang ke sini. Harganya pun cukup ramah. Tur lain di pantai ini adalah Tourist Pier. Tempat ini akan menjadi pelabuhan nanti. Tourist Pier terletak tidak jauh dari konter retribusi. Di sini, Plaosan Wisata dapat menyaksikan keindahan alam di sekitar objek wisata ini melalui pos pengamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
× Klik Whatsapp