Green Village Gedangsari atau Telaga Biru Banyu Biru Candirejo

Green Village Gedangsari atau Telaga Biru Gunung Kidul Jogja

Posted on | 2 Comments

Green Village Gedangsari atau Telaga Biru Banyu Biru Candirejo. Jogja, paling utama Gunungkidul memanglah senantiasa menyuguhkan tempat wisata alam baru yang eksotis serta indah. Nah, salah satunya merupakan Green Village Gedangsari yang lagi ngehits banget akhir- akhir ini. Green Village Gedangsari sesuai banget didatangi untuk para pecinta fotografi. Tidak kalah indah dengan Puncak Kosakora serta Kalibiru yang lagi naik daun buat bergaya- gaya ala anak muda kekinian. Desa wisata ini hendak memanjakan Kamu dengan panorama alam hamparan bukit hijau seperti perbukitan di New Zealand( Selandia Baru).

 

Kamu pula dapat menikmati semilirnya angin sembari duduk di gubuk- gubuk kecil yang telah disediakan. Tempat ini pula sesuai buat para pemburu sunset serta tempat hunting gambar di Jogja yang keren serta eksotis. Di puncak bukit desa ini Kamu dapat memandang perbukitan serta pula gunung aktif dan wilayah lain nampak jelas. Alamat serta posisi Green Village Gedangsari terletak di dataran besar dusun Guyangan Lor, Mertelu, perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, DIY dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

 

Harga tiketnya dikala ini kayaknya masih free, tetapi tidak menutup mungkin hendak ditarik bayaran masuk sejalan dengan ketenaran tempat ini. Gimana rute ekspedisi mengarah ke Green Village Gedangsari? Bila Kamu berangkat dari Jogja terdapat 2 jalan alternatif mengarah Green Village Gedangsari ini. Awal lewat jalur utama JogjaWonosari. Serta yang kedua melalui jalur Solo- Klaten serta belok kiri arah Wedi

 

Satu lagi tempat wisata baru di Gunung Kidul yang lagi hits di golongan traveler muda. Namanya Telaga Biru (read: blue lake) Semin Gunung Kidul. Masyarakat dekat kerap menyebutnya dengan Banyu Biru Candirejo.

 

Posisi serta alamat Telaga Biru Semin ini terletak di Dusun Ngemplak Desa Candirejo Kecamatan Semin Gunung Kidul. Dengan jarak dekat 54 km dari Yogyakarta, destinasi wisata hits ini bisa ditempuh sepanjang dekat 2 jam dari pusat kota Yogyakarta. Telaga Biru ini sesungguhnya ialah posisi sisa tambang batu putih. Tanah sisa tambang batu tersebut membentuk cekungan. Cekungan ataupun kolam- kolam sisa galian jadi telaga sebab terisi oleh air hujan serta bisa jadi air tanah akibat akibat dalamnya posisi galian tersebut.

 

Konon kabarnya sehabis dalam kurun waktu yang lumayan lama sisa galian yang berisi air tersebut kesimpulannya ditumbuhi lumut ataupun ganggang. Dampaknya air telaga jadi biru kehijau- hijauan. Fenomena inilah yang setelah itu jadi hits di instagram serta media sosial yang lain karena menyuguhkan panorama alam yang indah serta menawan.

 

Dalam lubang yang berbeda, telaga biru Semin ini nampak seperi mini Danau Kelimutu yang memiliki 3 corak. Tidak ayal banyak para anak muda yang memburu posisi yang keren ini. Buat harga tiket masuk belum terdapat alias free. Sangat hanya dimohon membayar parkir kendaraan. Tempat ini sangat bagus bila dinikmati pada pagi ataupun sore hari dengan panorama sunset serta sunrise yang luar biasa. Panorama alam di Telaga Biru pula lumayan lengkap dengan view sawah, pegunungan sampai permadani hijau yang terbentang sepanjang mata memandang.

 

Tetapi butuh diingat, Kamu wajib berjaga- jaga sebab masih terdapat sebagian kendaraan besar yang masih kerap mengangkat batu kapur dari posisi pertambangan yang tidak jauh dari Telaga Biru Semin ini. Buat sarana wc, kamar mandi, serta warung makan kayaknya belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป
× Klik Whatsapp