Informasi Lengkap Paket Liburan, Paket Wisata Karimunjawa 2020

Informasi Lengkap Paket Libur, Paket Wisata Karimunjawa 2020

Posted on | 2 Comments

Informasi Lengkap Paket Libur, Paket Wisata Karimunjawa 2020 Waktu Terbaik Mengunjungi Pulau Karimunjawa (Waktu Terbaik Saat Mengunjungi Pulau Karimunjawa) Pulau Karimunjawa terkenal dengan musim angin barat dan musim angin timur sehingga memengaruhi wisata laut untuk mengunjungi pulau-pulau di Karimunjawa dan menentukan tempat-tempat Snorkeling atau Menyelam.

 

Waktu terbaik untuk pergi berlibur ke Karimunjawa adalah ketika musim angin barat terjadi pada bulan-bulan seperti April, Mei dan Juni dengan tempat-tempat terbaik termasuk Pulau Kecil, Pulau Tengah dan Pulau Sintok. Sedangkan waktu musim angin timur bulan-bulan terbaik adalah September, Oktober, dan November dengan tempat terbaik, yaitu Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Kecil / Besar, dan Pulau Galang.

 

 

Karimunjawa Snorkeling

Nikmati keindahan dunia bawah laut dengan aktivitas snorkeling dan berenang sepuasnya. Di Karimunjawa Anda akan mendapatkan sensasi snorkeling bersama ikan dan melihat terumbu karang bawah laut. Sahabat traveler tidak perlu repot belajar menyelam atau menyelam hanya untuk menikmati pemandangan bawah laut, cukup untuk snorkeling di lokasi atau spot yang ditentukan dan sedikit keberanian untuk melihat kedalaman keindahan akan menjadi milik Anda.

 

 

Seorang divemaster atau pemandu lokal yang menemani Anda, akan selalu menjaga dan membimbing serta menjelaskan berbagai jenis biota yang ada di hadapan kami. Visibilitas di dalam air begitu luas, tidak perlu khawatir, alam memungkinkan kita untuk melihat sejauh 30-40 meter. Taman Laut Nasional Karimunjawa memiliki pesona laut yang terlalu indah untuk dikatakan Karimunjawa Saya SANGAT BAIK!

 

 

Menyelam di Karimunjawa

Ada banyak situs menyelam di Indonesia, tetapi Karimunjawa memiliki kelebihan. Perairan Karimunjawa kaya akan keanekaragaman spesies langka dan sisa-sisa kapal karam tempo doeloe yang telah ditumbuhi oleh terumbu karang yang indah. Ini pemandangan yang menakjubkan! lokasi tenggelamnya kapal Wreck Indoor. Kapal dalam ruangan tenggelam di Kepulauan Karimunjawa pada 7 Februari 1960 saat berlayar dari Palembang ke Surabaya menggunakan transportasi batubara.

Suasana di tempat ini terasa sangat sunyi dan misterius, pilar-pilar besi kapal terlihat berkarat seiring berjalannya waktu, maka banyak karang lunak berwarna-warni (soft coral) yang sangat indah untuk berjuang hidup dan tumbuh di atas reruntuhan kapal. Kapal SS Indoor yang terbuat dari baja adalah kapal kargo tipe “Skandinavia” dengan bobot mati 2858 GT (Gross tonne). Kapal dalam ruangan termasuk kapal General Cargo yang sengaja dirancang untuk dapat membawa berbagai jenis barang, jenis kapal ini sangat dibutuhkan selama Perang Dunia II.

 

 

Kepulauan Hopping

Ini adalah suatu keharusan bagi seorang teman perjalanan jika Anda bepergian di pulau Karimunjawa, untuk berkeliling mengunjungi pulau-pulau kecil yang terdiri dari 27 pulau di Kepulauan Karimunjawa yang indah dan terkenal. Berikut di bawah ini adalah beberapa gambar pemandangan pulau di Karimunjawa.

 

 

BBQ, Makan Siang Piknik (Island Grilled Fish Lunch)

Setelah berkeliling beberapa pulau kecil di kepulauan Karimunjawa sambil snorkeling dan aktivitas menyelam menikmati pemandangan bawah laut, maka saatnya menikmati makan siang dengan ikan bakar di pulau terdekat dari lokasi snorkeling atau diving. Setelah makan siang, biasanya, teman saya bisa bermain pantai, berburu foto, berjemur, dan berenang di pantai untuk terapi air laut.

 

 

Terapi Air Laut

Yang menarik di Karimunjawa adalah Anda bisa menikmati terapi air laut. Laut memiliki jutaan kekayaan. Tidak hanya dalam bentuk terumbu karang dan beragam ikan, tetapi juga rahasia kecantikan yang mendasari mitos putri duyung. Rahasia kecantikan dari laut, diungkapkan melalui thalassotherapy, yang berasal dari bahasa Yunani, Thalassa, yang artinya laut. Dalam praktiknya, terapi ini menggunakan air laut dan bahan laut lainnya, termasuk pasir, lumpur, dan rumput laut.

 

 

Pulau Menjangan Kecil

Selain menghadirkan keindahan laut yang menawan, Pulau Menjangan Kecil di perairan Karimunjawa, memiliki potensi untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Konon, kandungan air laut di perairan ini mampu menetralkan racun dalam tubuh.

 

 

Setelah 20 menit berlayar dari pelabuhan Karimunjawa, pengunjung akan diminta untuk melakukan pemanasan dengan melakukan peregangan secukupnya sebelum mendekati pantai. Setelah peregangan, Anda hanya perlu melayang sambil menikmati ayunan ombak. Percaya atau tidak, ini adalah cara ampuh untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala dan sakit. Selanjutnya, penyakit serius seperti stroke dapat disembuhkan jika secara rutin melakukan terapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
× Klik Whatsapp