Tempat Wisata di Malang yang Keren dan Populer, Versi Palosan Wisata

Tempat Wisata Malang Keren dan Populer, Versi Palosan Wisata

Posted on | 2 Comments

Tempat Wisata Malang Keren dan Populer, Versi Palosan Wisata. Daya tarik Kota Malang bagi wisatawan baik di dalam maupun di luar negeri tidak diragukan lagi. Menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi nomor dua yang cukup pesat di Jawa Timur setelah Surabaya membuat kota ini cukup ramai.

Kali ini kita akan membahas beberapa destinasi wisata di Malang yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Malang. Ini ulasan lengkapnya:

Bingung mencari Kartu Kredit Terbaik? Perhatikan solusinya!

 

Bersepeda di Udara di Coban Rais

Malang yang terkenal dengan wisata alamnya di kawasan Batu menawarkan banyak tujuan wisata dalam bentuk air terjun atau yang biasa dikenal dengan Coban. Air terjun yang cukup indah dan patut dikunjungi adalah Coban Rais. Daya tarik air terjun ini adalah fasilitas sepeda udara yang tersedia di mana sepeda dapat diayuh dengan tali. Di objek wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan bukit dengan dekorasi berupa sajian utama air terjun.

Objek wisata ini terletak sekitar 16 kilometer dari kota Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 20 meter dan mengalir deras melalui perbukitan yang indah. Objek wisata ini juga memiliki gardu pandang dengan bentuk hati menghadap ke arah belantara, Anda bebas mengambil foto di tempat itu. Bagi mereka yang berencana untuk mengunjungi objek wisata ini, pastikan untuk berkunjung di luar musim hujan. Itu karena air di objek wisata ini selama musim hujan akan berubah kotor dan berlumpur.

 

Goa Pinus

Wanawisata atau wisata hutan akhir-akhir ini sedang naik daun berkat tren foto rakyat yang menghadirkan keindahan alam. Objek wisata ini menghadirkan keindahan hutan pinus selain keindahan Kota Batu. Kota Batu yang terkenal dengan cuacanya yang dingin dapat menenangkan dan menyegarkan pikiran dan tubuh.

Sebelumnya, objek wisata ini sebelum dikelola dengan baik adalah area penambangan pasir, tetapi berkat perhatian dari kantor pariwisata setempat, objek wisata ini telah menjadi banyak dicari oleh para pelancong dan fotografer yang datang ke Batu.

Tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah, objek wisata ini juga memiliki banyak fasilitas yang memadai seperti tempat ibadah, toilet, hingga camping ground yang bisa digunakan untuk bermalam di objek wisata ini. Objek wisata ini terletak di Gunungsari, Bumiaji Kota Batu, dan untuk masuk ke objek wisata ini Anda hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5.000.

 

Desa Jodipan

Desa Jodipan baru-baru ini menjadi viral berkat pengelolaan permukiman kumuh yang telah berubah menjadi desa bersih yang indah dan tentu saja fotogenik. Manajemen Desa Jodipan yang kini telah berubah menjadi desa wisata merupakan gagasan dari sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berniat mengubah wajah kumuh melalui mural, warna cat rumah, hingga penyediaan fasilitas kebersihan untuk menjaga desa tetap bersih dan terawat dengan baik.

Desa yang terletak di tepi sungai Bandung ini kini telah menjelma menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dan fotografer. Beberapa tempat menarik dari objek wisata ini termasuk Jembatan Embong Berantas. Lokasi jembatan ini hanya berjarak 500 meter dari Stasiun Kota Malang Baru. Objek wisata ini baru dibuka pada tahun 2017 dan saat ini merupakan fasilitas umum yang menghubungkan Desa Jodipan dengan Desa Tridi.

 

Pantai Balekambang

Malang sebenarnya tidak hanya menghadirkan keindahan panorama dataran tinggi Gunung Maupu. Di Malang, Anda juga bisa menikmati keindahan kawasan pantai selatan yang pastinya indah dan tak kalah indah dari Bali. Yang membedakan pantai di Bali dari pantai di Malang adalah besarnya ombaknya karena pantai-pantai di Malang cenderung memiliki ombak besar. Itu karena lokasinya yang berhadapan langsung dengan laut.

Salah satu destinasi pantai di Malang yang wajib dikunjungi adalah Pantai Balekambang. Pantai ini memiliki bentuk sepintas mirip dengan Bali, tepatnya objek wisata Tanah Lot di mana di pantai ada candi di pulau kecil yang berdekatan dengan pantai. Candi ini disebut Amerta Jati Temple dan berdiri di sebuah pulau bernama Pulau Ismoyo.

Candi ini masih aktif digunakan sebagai tempat pemujaan bagi umat Hindu, baik upacara pemujaan reguler dan upacara besar seperti ‘Suroan’ yang dalam kalender Jawa bertepatan dengan Tahun Baru Jawa atau Hari Nyepi.

Di pantai, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam dengan siluet candi dengan bangunan khas. Ketika air di pantai surut, Anda akan melihat bebatuan yang cukup eksotis di pantai. Di sepanjang pantai dengan panjang 2 kilometer, ada tiga pantai kecil dengan nama-nama tokoh wayang, yaitu Pantai Anoman, Pantai Wisanggeni, dan Pantai Ismoyo.

 

Taman Jawa Timur – Jawa Timur Park

Sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Timur, Malang juga menghadirkan taman hiburan yang wajib dikunjungi ketika mengunjungi Kota Apple ini. Taman hiburan ini disebut Jatim Park. Taman bermain ini memiliki ukuran yang cukup besar dan diprediksi sebagai taman hiburan paling keren di Indonesia karena standar internasional.

Karena areanya yang sangat luas membuat Taman Jatim terbagi menjadi dua area, yaitu Taman Jatim 1 dan Taman Jatim 2. Tidak jarang taman hiburan ini akan selalu ramai oleh para pelancong, oleh karena itu sangat disarankan untuk datang ke taman hiburan ini pada hari kerja.

 

Museum Angkut

Dapat dikatakan bahwa Malang memiliki tujuan wisata yang cukup lengkap, tidak hanya menyajikan tujuan wisata alam dan kuliner yang terkenal. Ini didasarkan pada daya tarik sejarah Malang, di mana Malang pernah menjadi pusat peradaban sejak zaman prasejarah. Tak heran jika di Kota Apel ada banyak museum yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Museum Transportasi.

Museum ini cukup terkenal bagi banyak pelancong di Indonesia dan berbagai usia. Museum dengan luas 3,8 hektar ini memiliki koleksi yang cukup lengkap. Sesuai namanya, koleksi museum ini adalah kendaraan dari berbagai era dan berbagai negara.

Museum dengan luas 3,8 hektar ini memiliki koleksi 300 kendaraan dan menegaskan museum ini sebagai museum terbesar di Asia Tenggara. Karena luasnya bangunan museum dibagi menjadi 8 zona pameran, setiap zona memiliki karakteristik unik.

Zona-zona ini termasuk Aula Utama yang menampung koleksi kendaraan antik, zona Aula Pendidikan yang menyimpan koleksi sejarah transportasi. Zona berikutnya adalah Zona Euro di mana zona ini menyimpan koleksi kendaraan yang berasal dari Eropa seperti Range Rover yang konon telah digunakan oleh Ratu Inggris, selain itu ada juga Pasar Terapung yang merupakan replika dari mengambang pasar menjual berbagai makanan dan minuman.

Museum ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Kabupaten Batu, Kota Batu. Harga tiket yang harus dibayar jika ingin menghabiskan waktu liburan di tempat ini adalah Rp. 60.000 untuk hari kerja, dan Rp. 80.000 untuk akhir pekan.

 

Nikmati Air Terjun Coban Putri Segar

Seperti disebutkan di atas, pemandangan di Malang cukup beragam, di Malang sendiri Anda dapat menemukan banyak air terjun yang indah dengan ketinggian yang bervariasi. Tujuan wisata air terjun selanjutnya yang bisa dikunjungi di Malang adalah Coban Putri. Air terjun ini tepatnya berada di desa Tlekung. Memiliki air yang jernih dan tidak tercemar menjadikan objek wisata ini sangat cocok untuk mandi atau hanya berenang diiringi percikan air yang sejuk.

Atraksi ini memiliki fasilitas yang memadai di mana salah satu daya tariknya adalah ketersediaan ayunan yang terletak tepat di sisi air terjun yang dapat Anda gunakan untuk foto. Selain spot foto dalam bentuk ayunan, air terjun ini juga memiliki spot foto yang disebut “Tangan Tuhan” dan ayunan yang diisi dengan hiasan dengan latar belakang hutan lebat yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi mereka yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini, harga tiket yang dikenakan kepada pengunjung hanya Rp8.000, bukankah murah?

 

Gunung Semeru, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Siapa yang tidak kenal Gunung Semeru dengan Puncak Mahameru? Gunung dengan ketinggian mencapai 3.676 meter di atas permukaan laut adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung ini bahkan lebih terkenal berkat ulasannya dalam film 5cm yang dirilis pada 2012 lalu. Dengan ketinggian mencapai 3.676 meter di atas permukaan laut, itu membuat pendaki gunung menganggap hiking di gunung ‘batu loncatan’ bagi pendaki yang ingin menambah pengalaman. Itu karena waktunya cukup singkat untuk naik dan turun.

Pendaki gunung yang ingin pergi ke puncak Mahameru biasanya mulai dari Desa Ranu Pane. Di desa ini, Anda juga dapat menyiapkan makan siang dan istirahat sebelum memulai ekspedisi pendakian gunung. Pada tahap awal perjalanan Anda, Anda akan berakhir di Ranu Kumbolo yang merupakan danau besar dan sangat indah. Danau ini dikelilingi oleh perbukitan hijau.

Di Ranu Kumbolo ini berarti Anda telah mencapai ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut dan daerah di sekitar Ranu Kumbolo memiliki udara dingin karena bentuk dataran yang berdekatan dengan danau dan lembah. Namun tidak jarang di lokasi ini banyak yang mendirikan tenda dan bermalam sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Mahameru.

Salah satu atraksi dalam perjalanan ke puncak Mahameru adalah pendakian cinta yang akan diambil setelah melewati Ranu Kumbolo. Dikatakan bahwa jika Anda berhasil berjalan tanpa akhir dan tanpa melihat ke belakang Anda akan menemukan cinta sejati.

Area berikutnya yang akan ditemukan adalah lapangan Oro-Oro Ombo, yang menghadirkan keindahan bunga Edelweiss yang dikatakan sebagai simbol keabadian. Tidak hanya itu, di daerah ini Anda juga dapat menemukan bunga Verbena Barisliensis Vell, berbentuk seperti bunga Lavender yang biasanya hanya ditemukan di Indonesia.

Gunung Semeru adalah salah satu gunung berapi aktif, jadi tidak disarankan untuk menginap di puncak gunung karena ada gas beracun mematikan yang bergerak di siang hari.

Untuk dapat menaklukkan Mahameru, pendaki dapat menginap satu malam di Kalimati dan mulai mendaki pada jam 2 pagi dalam kondisi kegelapan total. Pada tahap akhir ini, Anda harus sangat berhati-hati karena sering jatuh batu besar yang akan membahayakan kehidupan pendaki.

 

Perjalanan Kuliner ke Cafe Unik di Malang, Madam Wang Secret Garden

Apple adalah komoditas utama Kota Malang, tetapi Apple bukan satu-satunya makanan yang bisa memanjakan lidah di kota. Malang adalah kota yang memiliki keragaman budaya dan sejarah, sehingga tidak mengherankan bahwa Malang memiliki banyak tempat makan yang unik dan lezat. Salah satu tujuan kuliner yang bisa dikunjungi di Malang adalah Taman Rahasia Ny. Wang.

Jika Anda mengunjungi kafe ini, tentu saja Anda akan tertarik untuk melihat-lihat terlebih dahulu daripada langsung memilih tempat duduk dan memesan makanan. Madam Wang Secret Garden memiliki dua area untuk dipilih yaitu outdoor yang cantik dan indoor yang hangat dan nyaman.

Makanan yang direkomendasikan menurut beberapa situs ulasan kuliner adalah Gudeg Ayam Istimewa Yogyakarta. Tetapi jika Anda tidak ingin makan makanan yang terlalu berat, Anda dapat mencoba makanan ringan seperti strudel apel yang sangat terkenal.

Madam Wang Secret Garden tidak hanya memiliki kafe, restoran ini juga menawarkan butik kecil yang juga menjual koleksi kain dan berbagai benang yang dapat digunakan untuk bordir. Kafe ini terletak di Jalan Telomoyo 12, Kota Malang. Kisaran makanan di kafe ini berkisar dari Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000. Murah dan tentunya cocok untuk mereka yang ingin menghabiskan malam di akhir pekan.

 

Sensasi Makan di Museum: Inggil Restaurant

Keunikan dari restoran ini dapat menikmati kuliner di tengah barang-barang antik. Restoran ini bukan hanya restoran yang terletak di sebelah museum, tetapi sebenarnya sebuah restoran yang ada di dalam museum. Menarik bukan?

Di restoran ini Anda bisa makan makanan dengan hidangan tradisional sambil dikelilingi oleh benda-benda antik seperti senjata kuno, mesin tik tua dan jam kuno, berbagai furnitur yang dikenakan tetapi terlihat bersejarah, peralatan makan dan minuman, topeng tradisional Jawa, dan foto hitam putih. foto dari masa lalu.

Restoran ini tidak hanya menyajikan suasana yang sangat berbeda, tetapi juga memiliki tempat wisata lainnya seperti pertunjukan kesenian Jawa yang dapat Anda nikmati setelah menikmati makan malam. Restoran ini terletak di Jalan Gajah Mada Nomor 4, Kota Malang.

 

Penuh sejarah dan momen yang tak terlupakan

Berikut beberapa tempat wisata di Malang yang bisa Anda jelajahi lebih lanjut. Sebenarnya ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata kuliner yang terkenal dengan bakso, belanja, hingga wisata alam yang tak kalah indah dari kota-kota wisata lain di Indonesia.

Namun itu perlu dipertimbangkan ketika mengunjungi objek wisata di Malang masih bersih dan mematuhi semua aturan yang ditentukan oleh pengelola objek wisata. Demikian artikel kita kali ini, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
× Klik Whatsapp