Tempat Wisata Wonosari Gunung Kidul Yang Ramai Wisatawan

Tempat Wisata Wonosari Gunung Kidul Yang Ramai Wisatawan

Posted on | 2 Comments

Tempat Wisata Wonosari Gunung Kidul Yang Ramai Wisatawan. Yogyakarta adalah provinsi yang memiliki banyak fitur termasuk wisata alam. Yang ada di Kabupaten Gunungkidul sudah terkenal sejak lama, daerah yang memiliki segudang tujuan wisata Jogja, mulai dari pantai Laut Selatan, daerah pegunungan, tempat berfoto, gua, dan waduk.

 

Bahkan, objek wisata Gunung Kidul kerap memegang sejumlah gelar nasional bergengsi. Wisata Gunungkidul Nglanggeran adalah danau buatan yang memiliki pemandangan mempesona, di mana fungsi utama danau adalah mengalir melalui kebun-kebun di sekitar gunung api purba Nglanggeran.

Tempat wisata di Gunung Kidul. Di sini kami memberikan informasi tentang tempat-tempat wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, kerabat, teman, dan bahkan pasangan Anda, lihat ulasan berikut.

 

Gua Pindul Atraksi Wisata

  • alamat: gelaran2 3 16, seropan, bejiharjo, kec. Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55891
  • Harga tiket masuk: Rp. 15000
  • Jam operasional: 7 pagi – 5 sore

 

Goa Pindul Jogja adalah kawasan wisata gua dan sungai bawah tanah yang terletak di wilayah desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Gua Pindul dikenal dengan cara turun gua dengan mengendarai ban untuk melayang di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua, kegiatan ini dikenal sebagai tubing gua.

 

Aliran sungai bawah tanah mulai dari mulut gua ke ujung gua, di dalam gua, ada bagian sempit yang hanya bisa dilewati oleh satu ban pelampung, sehingga biasanya wisatawan akan bergiliran satu per satu untuk melewati bagian ini yang memiliki panjang sekitar 350 meter. waktu normal 40-60 menit. Durasi waktu tergantung pada situasi, kondisi, dan keinginan pengunjung itu sendiri. Lebar dinding rata-rata adalah 4 meter, ketinggian dari permukaan air dengan dinding atas sekitar 5 meter dan kedalaman sungai sekitar 1-12 meter.

 

Danau Jonge

  • alamat: wetan nglanggeran, nglanggeran, kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
  • Harga tiket masuk: Rp. 5000, –
  • Jam operasional: 7 pagi – 5 sore

 

Tempat wisata di Gunung Kidul ini adalah sebuah danau yang terletak di lokasi Pacarejo di mana tempatnya keren, cocok untuk keluarga, yang juga menginginkan makanan ringan, tidak perlu khawatir dengan pasar Jonge digital plus tarian tradisional untuk melestarikan budaya Jawa.

 

Lokasi nyaman dan teduh untuk bergaul dengan keluarga, teman, teman, plus pemandangan kolam renang yang luas. Ada warung makan dengan menu unik yang menyajikan makanan tradisional yang dikemas sangat menarik dan lezat.

 

Tentu saja, ditemani dengan keramahan penjual dan penduduk setempat kepada setiap pengunjung yang datang. Ketika Anda ingin membeli makanan, Anda harus menukar koin di pintu masuk, 1 koin sekitar Rp. 2.000 saja. Alat tukar ini membuat lokasi ini sangat berkesan di hati pengunjung.

 

Geosite Ngingrong

  • Alamat: Jl. Baron Km 6 Mulo, Wonosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55851
  • Harga tiket masuk: Rp. , –
  • Jam operasional: 7 pagi – 5 sore

 

Geopark atau geosite ngingrong place dapat sebagai tujuan untuk mengetahui terjadinya proses alami yang terjadi akibat pelapukan bentang alam yang menghasilkan sungai bawah tanah (underground river).

 

Tempat-tempat wisata yang cukup baik di Gunung Kidul, terutama bagi mereka yang menyukai keindahan alam yang segar, cocok untuk pengendara yang ingin bersantai sejenak sebelum melanjutkan perjalanan lagi. Dan atau berfoto bersama atau selfie. Di sini Anda juga bisa merasakan sensasi terbang di atas lembah Ngingrong yang dibuat sepanjang 135 meter dengan ketinggian 78 hingga 80 meter.

 

Kalisuci Cavetubing

  • alamat: jetis wetan, pacarejo, kec. Semanu, kabupaten gunung kidul, daerah istimewa yogyakarta 55893
  • Harga tiket masuk : rp. ,-
  • Jam oprasional : 07.00 – 17.00

 

Kalisuci berada di kawasan kars gunungsewu yang telah dilindungi dan diusulkan oleh international union speleology (ius) pada tahun 1993 menjadi salah satu warisan alam dunia.

Dengan keberadaan kalisuci tersebut, indonesia patut berbangga karena mempunyai objek wisata yang dapat dijadikan untuk cave tubing. Mengingat kawasan wisata alam seperti kalisuci tersebut hanya ada tiga tempat di dunia ini yaitu kalisuci di gunungkidul, yogyakarta indonesia lalu ada di mexico dan selandia baru.

 

Tempat wisata alam jelajah gua dengan menyusuri sungai terbaik di kawasan gunung kidul. Operator nya pemuda setempat yg di organisir secara baik biaya masuk 80ribu per orang. Sudah dapat makan indomie dan teh hangat. Ada loker, safety guard untuk tangan kaki kepala, dapat pelampung, tour guide yang ramah.

 

Destinasi tempat wisata Goa Tanding Gunung Kidul

  • alamat: gelaran ii, rt4, seropan, bejiharjo, kec. Karangmojo, kabupaten gunung kidul, daerah istimewa yogyakarta 55891
  • Harga tiket masuk : rp. ,-
  • Jam oprasional : 07.00 – 17.00

 

Goa tanding adalah wisata susur goa yang belum lama dibuka, hasil dari pengerukan tanah kapur yang ternyata ada goa nya goa ini tak terletak jauh dari goa pindul. Susur goa tanding menggunakan perahu karet, cahaya di dalam goa cukup gelap, maka menggunakan senter. Biaya susur goa lebih dari 100ribu.

 

Obyek tempat wisata goa gunung kidul ini lebih sepi dibandingkan dengan goa pindul. Biasanya terdapat paket wisata dengan guide, terapi ikan, makan bakso dan minum teh. Di goa tanding hanya satu pintu jadi dibatasi hanya 8 perahu karet.

 

Panjang goa sekitar 450 meter. Waktu menyusuri goa paling lama satu jam, disediakan sepatu karet gratis. Disarankan kesini siang hari sekitar pukul 12 karena ada cahaya yang dapat dilihat di dalam goa. Pelayanan di sini sangat ramah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
× Klik Whatsapp